KLASIFIKASI JARINGAN KOMPUTER


KLASIFIKASI JARINGAN KOMPUTER ATAS 5 JENIS YAITU :
-          Local Area Network ( LAN )
Local Area Network ( LAN), merupakan jaringan milik pribadi di dalam sebuah gedung atau kampus yang berukuran sampai beberapa kilometer. LAN seringkali digunakan untuk menghubungkan komputer-komputer pribadi dan workstation dalam kantor suatu perusahaan atau pabrik-pabrik untuk memakai bersama sumber daya ( resource misalnya printer ) dan saling bertukar informasi.

-          Metropolitan Area Network ( MAN )
Metropolitan Area Network ( MAN ), pada dasarnya merupakan versi LAN yang berukuran lebih besar dan biasanya menggunakan teknologi yang sama dengan LAN. MAN dapat mencakup  kantor-kantor perusahaan yang letaknya berdekatan atau daya sebuah kota dan dapat dimanfaatkan untuk keperluan pribadi ( swasta ) atau umum. MAN mampu menunjang data dan suara, bahkan dapat berhubungan  dengan jaringan televise kabel.

-          Wide Area Network ( WAN )
Wide Area Network ( WAN ), jangkuannya mencakup daerah geografis yang luas, seringkali mencakup sebuah Negara bahkan benua. WAN terdiri dari mesin-mesin yang bertujuan untuk menjalankan program-program          ( Aplikasi Pemakai ).

-          Internet
Sebenarnya terdapat banyak jaringan di dunia ini, seringkali menggunakan perangkat keras dan perangkat lunak yang berbeda-beda. Orang yang terhubung ke jaringan sering berharap untuk bisa berkomunikasi dengan orang lain yang terhubungt ke jaringan lainnya. Kumpulan jaringan yang terinterkoneksi disebut dengan internet.

-          Jaringan Tanpa Kabel
Jaringan yang dapat memungkinkan kita untuk leluasa tanpa kabel.










Komentar

Postingan populer dari blog ini

Benda-benda Tanda Cinta Gu Jun Pyo dan Geum Jan Di